Tab

Kamis, 11 Juli 2013

Pengalaman Menyambut Ramadhan

Pengalaman Menyambut Ramadhan


Assalamu'alaikum dost, gimana kabarnya? Selamat Berpuasa di Bulan Ramadhan ya? Sudah lama saya belum posting. Sekarang ini saya ga share tentang Bollywood dulu tapi share pengalaman tentang saya di awal ramadhan dost, semoga bisa bermanfaat. Kalo Dost sendiri gimana apa punya pengalaman yg paling berkesan? kalo mau share juga boleh bisa di comment aja.


Di awal Ramadhan, banyak sekali kegiatan yang biasanya kita semangat menjalankan nya tapi setelah menginjak bulan Ramadhan bermalas-malasan, tidur-tiduran, apalagi yang belum kerja, malah asik-asik nganggur hehe tapi jangan begitu ya dost. Kita harus bisa tetap semangat dan punya kegiatan biar ga jenuh dost nganggur terus.

Ngomongin tentang Kerjaan, saya punya pengalaman penting dost yang mungkin bermanfaat untuk di share. Setelah lulus SMK, saya ingin cepet2 bekerja dost. Setelah 2 bulan saya masih belum dapet kerjaan yang cocok. Sudah banyak di interview, tapi saya tolak tawaran kerjanya. Karena masalah di trainingnya harus bayar. Tapi kalo di perusahaan profesional ga ada bayar membayar sperti itu. Nah, setelah beberapa minggu kemudian saya dapet info Bursa Kerja Juli 2013 dan langsung daftar dan regitrasi ke braga. Saya mengirimkan 2 Lamaran. Setelah beberapa hari langsung ada panggilan dari PT.Artaboga cemerlang. Dan mengikuti tes Psikotes.

Yess berhasil, dapet kerjaan juga. Di hari itu saya bersyukur bisa diterima dan hari itu juga di suruh mendatangi cabangnya untuk interview sama SO (Supervisor). Besoknya mulai kerja tapi saya menganggapnya Latihan kerja karna memang ga mudah kerjanya harus belajar dulu dari NOL Saya suka dengan bidang kerjanya sebagai ADM Entry, tapi jam kerjanya ga sesuai dengan yg diinginkan. Berangkat jam 2 pulang jam 12 malam. Saya masih bingung, dan dipertanyakan sama karyawan yang lain. Mau di terusin ga Mam, kalo pulang jam segitu?

Terusin Ga, Terusin Ga... Jadi beban pikiran. Besoknya dikasih libur sehari buat menentukan. Dan akhirnya hari Kamis, tgl 11 Juli 2013 saya memutuskan Mengundurkan diri daripada jadi beban pikiran. Saya menganggap yang udah berlalu semoga bisa jadi Pengalaman buat Masa depan yang akan datang (jika Allah SWT masih memberi umur panjang). Sekarang saya mulai lagi mencari kerja, Mulai dari NOL


Beberapa Kesimpulan yg bisa dipetik.
  • Ganggu terus teman kalian, buat dapet informasi pekerjaan kalo kalian masih nganggur
  • Mengikuti JOB FAIR atau Bursa Kerja
  • Pilih pekerjaan sesuai dengan hati, bukan pendapat orang
  • Hidup adalah Pilihan, setiap Memilih pasti membutuhkan Keputusan
  • Kesempatan tidak datang dua kali, tapi akan berkali-kali jika terus berusaha dan berdo'a kepada Allah SWT
  • Jadikan Bulan Suci Ramadhan sebagai bulan semangat ibadah
  • Mengundurkan diri dlm pekerjaan dengan alasan tertentu, bukan berarti kita akan menganggur seumur hidup kan?

Semoga Bermanfaat, dan SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar